Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Apakah saat ini Anda risau karena belum memiliki dana pensiun? Atau belum memiliki dana pendidikan untuk anak-anak Anda? Mari berhenti sejenak untuk mulai berfikir saat nya lah Anda memiliki perencanaan keuangan keluarga yang baik di usia Anda sekarang ini.

Sebetulnya yang paling ideal untuk memiliki pengetahuan tentang perencanaan keuangan adalah ketika Anda berusia 20 tahunan. Namun, terlambat bukanlah hal yang memalukan karena lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Ketika Anda ingin mulai melakukan perencanaan keuangan tentunya Anda harus mengenali terlebih dahulu kemampuan Anda seperti berapa penghasilan Anda dalam satu bulan dan juga berapa pengeluaran yang Anda lakukan setiap bulan.

Ketika Anda akan mengambil keputusan untuk mengelola keuangan tentunya Anda akan mendapatkan bahwa diri Anda mulai saat ini harus dapat memprioritaskan masa depan Anda adalah yang paling utama.

Berikut ini Kami sajikan beberapa hal yang harus Anda pahami terkait persiapan perencanaan keuangan jika Anda saat ini sudah berusia 30 tahun.

Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

SIAP BERHEMAT

Saat ini jika Kami benar, Anda adalah dengan pria atau wanita yang sudah memiliki seorang anak atau dua orang anak. Ada keinginan supaya dimasa tua Anda bisa memiliki dana pension atau ketika anak-anak sekolah di Perguruan Tinggi Anda memiliki dana pendidikan untuk anak-anak Anda, benar?

Baca Juga :   Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar

Atau Anda sudah bosan bekerja dan ingin memiliki usaha baru yang Anda senang menjalaninya karena merasa bebas waktu dan tidak mendapatkan tekanan dari atasan dan rekan kerja Anda? Ya, itulah kaidah kehidupan yang sering kita temua dan hampir oleh semua orang merasakan hal yang sama.

Jadi, ketika Anda menginginkan dimasa tua Anda memiliki dana pension, investasi, pendidikan anak maka Anda harus mulai berusaha untuk ‘rem’ semua pengeluaran yang tidak perlu. Ingat di usia 30 tahun ini adalah usia toleransi Anda sehingga lakukanlah yang terbaik untuk mencapai keinginan Anda itu.

MEMBELI SESUATU KARENA PRIORITAS

Diusia yang sudah tidak muda ini Anda sudah berada fase dimana Prioritas adalah segalanya. Kami sarankan untuk Anda agar tidak memebli produk-produk konsumtif yang hanya untuk memuaskan keinginan Anda saja dan tidak memiliki manfaat dan nilai yang bisa dijaga.

Dengan hidup berhemat maka Anda akan percaya bahwa Anda sudah berusaha untuk membeli segala sesuatu karena prioritas. Itulah mengapa perlu adanya perencanaan keuangan keluarga karena dengan itu Anda bisa mengatur arus keuangan Anda dengan bijak.

Ketika Anda ingin membeli sesuatu, maka belilah produk jasa yang dapat membantu keuangan Anda. Uang yang dihasilkan dari produk jasa tersebut dapat Anda putar lagi untuk menjadi modal atau Anda investasikan kepada instrument keuangan lainnya.

Baca Juga :   Cara Mudah Mendapatkan Tempat Gadai BPKB Mobil Jakarta Timur yang Aman dan Terpercaya

PILIH MANAJER INVESTASI

Jika Anda kesulitan mengatur keuangan, Anda dapat berkonsultasi bersama Manajer Keuangan dari Bank HSBC yang akan memberikan gambaran bagaimana keuangan Anda harus dikelola. Manfaatkanlah “Strategic Financial Planner” HSBC yang komprehensif agar Anda dapat memastikan kebutuhan finansial masa depan Anda terpenuhi.

Aplikasi tersebut membantu Anda menganalisa keuangan pribadi, dana pendidikan anak, perencanaan pensiun, perlindungan untuk keluarga, kebutuhan pembelian rumah, dan Anda pun dapat meninjau perkembangan pencapaian target finansial Anda melalui Wealth Dashboard. Anda dapat menghubungi Relationship Manager untuk mulai menyusun rencana dengan Strategic Financial Planner sekarang.

Dengan begitu Anda dapat melakukan perencanaan keuangan keluarga dengan baik dan bijaksana di usia 30 tahun. Anda sudah menyelamatkan masa depan anak-anak Anda dan juga kesehatan Anda sehingga Anda dapat menjalani masa pensiun Anda dengan nyaman dan tentram tanpa harus tercecer terkait keuangan Anda.

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar

Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar

Cara Mudah Mendapatkan Tempat Gadai BPKB Mobil Jakarta Timur yang Aman dan Terpercaya

Cara Mudah Mendapatkan Tempat Gadai BPKB Mobil Jakarta Timur yang Aman dan Terpercaya

Info Terbaru

Kategori

  • No categories