Objek Wisata Untuk Liburan Akhir Pekan Di Batulicin

Objek Wisata Untuk Liburan Akhir Pekan Di Batulicin

Jika tiba akhir pekan biasanya yang sering dilakukan oleh sejumlah orang khususnya masyarakat perkotaan selain beristirahat dirumah ialah menikmati liburan bersama sama dengan keluarga tercinta. Liburan tersebut yang sering dilakukan diantaranya yaitu bepergian kesejumlah tempat objek wisata yang ada disekitarnya, misalnya ke air terjun tabur atau yang lainnya. Dan berbahagialah jika disekitar anda tinggal saat ini memiliki sejumlah objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi sewaktu-waktu.

Namun bagaimana dengan anda saat ini sedang berada di Batulicin ? Apakah di sekitar Batulicin terdapat objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi pada akhir pekan ini ? Tidak usah bingung, Batulicin ternyata menyimpan beberapa objek wisata indah yang dapat anda dan keluarga kunjungi khususnya bagi anda dan keluarga yang baru menginjakkan kakinya di Batulicin.

Nah langsung saja siapkan rencana anda dan silahkan anda coba kunjungi beberapa objek wisata yang ada di Batulicin berikut ini, dijamin liburan anda akan berkesan selama berada di Batulicin. Selamat berlibur.

Berikut Ini Adalah Objek Wisata Liburan Di Batulicin :

1. Pantai Angsana

sunset pantai angsana, keindahan pantai angsana
keindahan pantai angsana

Pantai Angsana ini adalah salah satu tempat objek wisata andalan yang dimiliki dari Pemkab Kabupaten Tanah Bumbu. Pantai angsana ini merupakan masih dalam wilayah administrasi Kecamatan Angsana yang mana berjarak sekitar kurang lebih 70 KM dari pusat perkotaan Batulicin atau lamanya sekitar 1 – 1,5 jam perjalanan darat.

Pantai Angsana ini cukup menarik untuk dikunjungi. Pantai angsana menampilkan eksotis keindahan pantai yang dimilikinya seperti hamparan keindahan pasir putih, juga deburan ombaknya yang syahdu dan lain sebagainya.

Pesona Keindahan Pantai Angsana
Pesona Keindahan Pantai Angsana

Jika anda tiba lebih pagi dan cuaca mendukung anda dapat menyewa kapal untuk sedikit menjauh dari lokasi bibir pantai angsana. Di sana anda akan dapat melakukan snorkling dan juga menikmati keindahan biota bawah laut yang terdapat di dalam pantai angsana tentu saja pemandangan bawah laut tersebut jauh lebih indah dan berkesan jika anda hanya berada di bibir pantai.

Baca Juga :   Air Terjun Tabur Batulicin, Wisata Tersembunyi Kabupaten Tanah Bumbu
Keindahan Terumbu Karang Pantai Angsana
Keindahan Terumbu Karang Pantai Angsana

Saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pariwisata sedang melakukan pembenahan pantai angsana, seperti penataan akses jalan dan penambahan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Diharapkan setelah selesainya pembenahan tersebut, pengunjung akan merasa lebih nyaman dan aman dalam menikmati panorama keindahan pantai angsana dan tentu saja upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang mengunjungi pantai angsana.

2. Pantai Rindu Alam

Pantai Rindu Alam
Pantai Rindu Alam

Objek pariwisata menarik lainnya di sekitar Batulicin yang dapat anda kunjungi pada waktu liburan ialah pantai Rindu Alam. Di wisata Pantai rindu alam lokasinya berada di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, jaraknya ada sekitar 40 KM dari kota Batulicin atau memerlukan waktu tempuh sekitar 35 menit perjalanan darat.

Sama halnya seperti pada pantai angsana, maka pantai rindu alam juga menawarkan panorama keindahan alam pantainya seperti rimbunan berbagai macam pohon pinus yang terdapat di bibir pantai, hamparan pasir putih, dan juga deburan laut ombak dan masih banyak lagi lainnya.

Ciri khas wisata pantai rindu alam yaitu pantai tersebut ditata sedemikian rupa yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga misalnya saja adalah kolam renang, atau juga arena bermain anak-anak, dan juga tempat peristirahatan anggota keluarga sehingga pantai tersebut sangat ideal sekali untuk dilakukan oleh anda dan keluarga besar yang ingin bersantai melepas penat dan menghabiskan waktu liburnya di tepi pantai.

3. Siring Pagatan

Siring Pagatan sesuai namanya adalah siring pantai yang lokasi rutenya berada di sekitar jalan poros trans kalimantan atau lebih tepatnya di pinggir kota Pagatan.

Baca Juga :   Goa Liang Bangkai, Objek Wisata Alam Tanah Bumbu

Di Siring Pagatan tersebut kita dapat menikmati beberapa kuliner tradisional misalnya saja es kelapa, pisang gapit, jagung bakar, dan lain sebagainya yang mana banyak sekali ditawarkan di sepanjang siring Pagatan sambil menikmati deburan ombak pantai Siring Pagatan.

4. Pantai Pagatan

Pantai Pagatan ini terletak berada di pusat kota Pagatan atau jaraknya sekitar 30 KM dari pusat kota Batulicin. Yang ditawarkan dari wisata pantai pagatan ini juga hampir sama seperti apa yg ditawarkan pantai angsana dan juga pantai rindu alam yaitu keindahan pantainya.

Namun ada satu yang terbilang istimewa dari pantai pagatan yaitu setiap tahunnya pada waktu bulan April dilakukan pagelaran budaya masyarakat Pagatan yaitu Mappanretasi berlokasi di pantai pagatan tersebut dimana biasanya pada bulan tersebut jumlah para pelancong yang berkunjung ke pantai pagatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari biasanya yang tentu saja ingin melihat lebih dekat acara budaya pagelaran Mappanretasi tersebut.

5. Goa Liang Bangkai

Goa Liang Bangkai
Goa Liang Bangkai

Untuk anda pecinta wisata dan sejarah Indonesia yang ingin mencoba menjelajahi wisata alam lain selain wisata pantai, anda dapat mengunjungi goa liang bangkai. Objek wisata goa liang bangkai ini berlokasi di wilayah Kecamatan Mantewe atau sekitar 49 KM dari pusat kota Batulicin. Goa liang bangkai merupakan sebuah goa peninggalan manusia purba yang memiliki keunikannya tersendiri. Selain goa liang bangkai, terdapat beberapa goa lainnya yang ada disekitar goa liang bangkai tersebut yang juga memiliki kekhasannya sendiri.

Goa liang bangkai selalu dipadati pengunjung dari luar kota khususnya pada akhir pekan dan libur nasional. Untuk anda yang memiliki hobby berpetualang, goa liang bangkai cukup unik untuk anda jelajahi bersama orang-orang terdekat anda. Selengkapnya tentang goa liang bangkai dapat anda baca di sini : Goa Liang Bangkai ,Objek Wisata Alam Tanah Bumbu

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

Goa Liang Bangkai, Objek Wisata Alam Tanah Bumbu

Goa Liang Bangkai, Objek Wisata Alam Tanah Bumbu

Air Terjun Tabur Batulicin, Wisata Tersembunyi Kabupaten Tanah Bumbu

Air Terjun Tabur Batulicin, Wisata Tersembunyi Kabupaten Tanah Bumbu