Komedo Dan Cara Menanganinya

Komedo Dan Cara Menanganinya

Wajah berminyak seringkali membuat kita kelabakan. “Ya”, banyak sekali masalah yang timbul pada kulit berminyak. Dari jerawat sampai komedo, semuanya akibat dari minyak yang keluar terlalu berlebihan di kulit wajah kita.

Komedo pun selanjutnya juga menjadi masalah yang cukup besar bagi sebagian orang, karena komedo membuat wajah tampak kusam dan tidak bersih.

Itulah mengapa, kali ini akan dibahas mengenai Komedo Dan Cara Menanganinya. Namun, sebelumnya kita harus mengetahui, komedo sendiri berasal darimana dan bagaimana komedo tersebut terbentuk? Komedo adalah sejenis benjolan kecil berwarna hitam atau bisa juga putih yang terbentuk akibat dari banyaknya minyak yang menumpuk di wajah kita.

Selain akibat dari minyak yang menumpuk, komedo juga hasil dari sel kulit mati yang ternyata tak terangkat dari wajah kita. Maka dari itu, banyak yang menyarankan kepada kita untuk selalu memberikan asupan sinar matahari yang cukup agar tak terjadi sel kulit mati. Lalu, bagaimanakah caranya untuk mengatasi komedo tersebut?

Yang pertama pastinya membersihkan wajah secara teratur dengan pembersih yang sekiranya cocok dengan jenis kulit kita. Jangan sampai kita menggunakan sembarang pembersih untuk wajah kita, karena itu akan memperparah komedo bahkan menambah jerawat pada kulit wajah.

Selain pembersih, kita juga harus memperhatikan kelembapan dari wajah, maka dari itu disarankan kepada kita untuk selalu memakai pelembap yang cocok dengan jenis kulit kita.

Baca Juga :   5 Cara Perawatan Gejala Korona yang Mudah Diterapkan

Kalau untuk kulit berminyak, sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembap yang bebas minyak. Kita sebagai korban komedo tidak diperbolehkan memakai produk-produk yang mengandung zat comedogenic.

Produk-produk seperti itu terdiri atas susu pembersih, tabir surya, alas bedak atau foundation, kondisioner, bahkan shampo yang terbuat dari bahan ginseng.

Dan ternyata, compact powder atau bedak padat adalah salah satu produk yang mempunyai zat comedogenic paling tinggi. Karena itu, korban komedo sangat pantang menggunakan produk yang satu ini. Dan seperti biasanya, makanan bergizi dan tidur yang cukup adalah salah satu cara untuk mengatasi hal ini.

Karena keseimbangan metabolisme tubuh sangat berpengaruh pada hormon yang bekerja pada tubuh kita. Apabila hormon yang bekerja tersebut bisa berjalan dengan stabil, maka komedo pun tak bisa muncul di wajah kita.

Kemudian, cara yang berikutnya adalah melakukan perawatan facial, yang mana perawatan seperti ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo. Facial ini juga salah satu cara yang selalu dianjurkan oleh dokter apabila kita mengkonsultasikan komedo kita.

Dan facial ini memang bisa menghilangkan komedo secara cepat dan tepat. Maka dari itu tak ada salahnya bagi kita untuk rutin melakukan perawatan ini tatkala wajah kita terserang oleh komedo.

Yang terakhir adalah, korban komedo dilarang mengkonsumsi makanan yang berbau cokelat, kacang, keju, telur, alpukat, gorengan, santan, dan juga yang berlemak.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Komedo dengan Menguapi Wajah

Karena makanan-makanan tersebut terbukti ampuh memicu timbulnya komedo dan jerawat. Nah, itulah tadi hal yang perlu diperhatikan agar wajah kita tetap terlihat bersih dari komedo dan terawat.

Nah, demikian ulasan singkat dari Agen Byoote Collagen mengenai Komedo Dan Cara Menanganinya yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh wajah bebas komedo. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

5 Cara Perawatan Gejala Korona yang Mudah Diterapkan

5 Cara Perawatan Gejala Korona yang Mudah Diterapkan

Cara Menghilangkan Komedo dengan Menguapi Wajah

Cara Menghilangkan Komedo dengan Menguapi Wajah