Hindari Kesalahan Ini Supaya Mendapatkan Cara Foto Produk Makanan Yang Instagramable

Hindari Kesalahan Ini Supaya Mendapatkan Cara Foto Produk Makanan Yang Instagramable

Saat ini bisnis makanan sangat menjamur di Indonesia. Banyaknya rumah makan dan caffee secara otomatis mendorong kebutuhan akan foto produk makanan yang dapat menarik minat agar tertarik mengunjugi tempat usaha Anda. Berikut ini kami akan menyajikan informasi bagi Anda, cara foto produk makanan instagramable serta bagaimana cara menghindari kesalahan pengambilan fotonya supaya benar-benar terlihat menarik.

Untuk mendapatkan hasil yang menarik dan terlihat nyata, perlu keahlian khusus untuk dipelajari. Namun, saat ini sudah banyak sekali trik-trik untuk mendapatkan gambar yang bagus asalkan Anda benar-benar belajar terkait teknik fotografi sederhana seperti yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Teknik Sederhana Fotografi Menggunakan Smartphone

Inilah Cara Foto Produk Makanan Yang InstagramableUntuk mendapatkan foto makanan yang terlihat sangat indah dan cantik, kamu harus memperhatikan sumber asal cahaya. Cahaya yang baik adalah cahaya yang berasal dari belakang objek yang akan kamu foto. Sumber cahaya juga bisa menggunakan sumber cahaya buatan. Perhatikan tata letak objek yang akan di foto.

Langkah berikutnya adalah memaksimalkan kemampuan smartphone yang kamu gunakan. Memaksimalkan Shutter Speed pada smartphone untuk memberikan sebarapa dalam cahaya yang akan diserap oleh shutter speed. Fitur lain yang dapat Anda mainkan adalah dengan adanya fitur ISO. Fitur ini berfungsi untuk mengatur tingkat sensitivitas lensa kamera terhadap cahaya.

Baca Juga :   Keuntungan dari REDI, Cara Kelola Keuangan Dengan Mudah

Semakin tinggi ISO maka semakin tinggi tingkat sensitivitas lensa terhadap cahaya dan sebaliknya. Untuk mendapatkan kualitas foto yang maksimal, tentunya bukan hanya menggunakan smartphone biasa namun gunakanlah smartphone yang mumpuni. Namun, tidak menutup kemungkinan dengan smartphone yang memiliki performa biasa juga seharusnya mendapatkan kualitas gambar yang dibutuhkan.

Setelah mendapatkan teknik fotografi dengan menggunakan smartphone, berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda hindari supaya foto produk makanan sehingga menjadi foto yang instagramable.

Tata Letak Foto

Untuk mendapatkan foto yang instagramable, harus diperhatikan cara pelatakan objek makanan yang akan Anda foto. Dalam hal ini, perhatikanlah tata letak alat-alat pendukung dalam sebuah objek seperti garpu, sendok, dan pisaunya. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan kesan foto yang telah di gigit buatlah kesan yang seperti sebenarnya, dalam hal ini jangan terlihat seperti makanan sisa.

Sudut Pengambilan Foto Yang Baik

Foto yang terlihat menarik tentunya di ambil dari sudut pandang yang baik pula. Namun, untuk mendapatkan sudut pandang yang menarik tentunya dibutuhkan jam terbang yang cukup sehingga Anda dapat menciptakan foto yang terlihat menarik bagi orang lain dan orang lain akan tertarik untuk membeli makanan yang Anda foto.

Pencahayaan Buatan

Bayangan pada foto makanan tentu merupakan sebuah kesalahan dalam sebuah foto prouk. Unutk mendapatkan foto produk makanan yang tanpa bayangan, Anda harus menggunakan dua tambahan pencahayaan buatan yang diletakan secara berlawanan. Atau jika Anda mengambil gambar disiang hari, gunakanlah cahaya alami dan cahaya buatan dibelakang produk sehingga tidak menimbulkan bayangan.Foto Close-up

Baca Juga :   Rekomendasi Jual Gate Valve di Jakarta

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, pengambilan foto memerlukan jam terbang yang tinggi. Foto yang terlalu dekat tidak akan memberikan keindahan pada produk yang Anda foto. Berikanlah jarak yang tepat agar foto yang Anda foto terlihat detailnya.

Pemilihan Properti

Sebuah foto produk makanan sangat dipengaruhi oleh properti yang ada disekitarnya. Properti yang kurang tepat dan buruk akan membuat foto yang Anda hasilkan juga buruk. Pilihlah properti sesuai tema yang Anda gunakan. Disinilah salah satu keahlian food photographer di uji kepiawaiannya dalam memilah dan memilih jenis properti yang akan digunakan.

Demikianlah artikel terkait Hindari Kesalahan Ini Supaya Mendapatkan Cara Foto Produk Makanan Yang Instagramable. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda yang ingin menjadi food photographer.

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

Keuntungan dari REDI, Cara Kelola Keuangan Dengan Mudah

Keuntungan dari REDI, Cara Kelola Keuangan Dengan Mudah

Inilah Pengertian Apa Itu MPV

Inilah Pengertian Apa Itu MPV

Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar

Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar