Penting, Inilah Ciri-Ciri Korban Corona Yang Wajib Diketahui

Penting, Inilah Ciri-Ciri Korban Corona Yang Wajib Diketahui

Kabar terkait meningkatnya kembali pasien COVID-19 yang artinya memasuki gelombang ke-3 di USA, membuat kita harus mengetahui bagaimana ciri-ciri korban corona yang wajib diketahui dengan baik agar treatment-nya dapat di lakukan dengan tepat.

Dibeberapa rumah sakit USA kini keterisian tempat tidur sudah melebihi BOR sehingga kembali terjadi penumpukan di ruangan gawat darurat. Melihat dari berita yang tengah terjadi di USA, kita disini tentunya harus lebih prepare lagi agar kita bisa menghadapi gelombang ke-3 seperti yang terjadi di USA.

Ciri-Ciri Korban Corona

Ada beberapa ciri-ciri pasien COVID-19 yang identik, artinya ciri-ciri ini memang terjadi pada pasien dengan infeksi corona. Berikut ini, ciri-ciri korban corona yang wajib diketahui, antara lain sebagai berikut :

Hilang Penciuman

Pada peningkatan kasus COVID-19 pertengahan tahun ini, yaitu berkisar bulan Juni-Juli, banyak dari teman-teman kita mengalami gangguan penciuman atau anosmia. Hilangnya penciuman ini merupakan ciri-ciri korban corona yang sangat unik. Walaupun tanpa gejala berat yang menyertainya, namun pada pemeriksaan swab antigen SARS-CoV-2 menunjukan hasil positif pada pemeriksaanya.

Untuk mengenbalikan indera penciuman, diperlukan perawatan dan latihan penciuman terhadap wewangian yang menyengat. Dilakukan dengan cara perlahan dan terus menerus sehingga indera penciuman kita kembali seperti semula.

Baca Juga :   Susu Curcuma Plus Rasa Strawberry

Pneumonia

Ciri-ciri yang khas pada pasien COVID-19 selanjutnya adalah adanya pneumonia. Pneumonia terjadi dikarenakan adanya gangguan pada sistem pernafasan, terutamanya adalah adanya gangguan pada paru-paru.

COVID-19 akan merangsang terjadinya pembentukan cairan yang berlebihan pada paru-paru, sehingga orang yang terinfeksi corona virus akan mengalami gejala seperti demam dan sesak nafas. Pada keadaan seperti ini, Anda harus berhati-hati, segeralah datang ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan perawatan yang optimal.

Jika, Anda mengalami sesak berusahalah untuk selalu memantau berapa nilai saturasi Anda. Nilai saturasi yang direkomendasikan yaitu < 98. Jika terjadi penurunan segera untuk menghubungi fasilitas kesehatan.

Gangguan Sistem Pencernaan

Ciri-ciri pasien COVID-19 berikutnya ini tidak khas terjadi, namun beberapa mengalaminya, seperti sakit perut, buang air berlebihan, lemas, nyeri otot, pusing, skait ulu hati, dan lain sebagainya. Untuk memastikan apakah Anda terinfeksi COVID-19 atau bukan, Anda harus memeriksakan diri Anda jika memiliki gejala seperti diatas dan pastikan dengan foto thorax dan juga swab PCR.

Saat ini, seringkali terjadi dimana pemeriksaan swab antigen negative tapi gambaran foto thorax mengarah kepada pneumonia. Jika hal ini terjadi kepada Anda, segeralah untuk mengkonsultasikan kepada dokter yang sigap untuk merawat Anda. Hal ini terjadi pada pesohor negeri ini yang begitu terheran-heran dengan fenomena badai cytokine.

Setelah Anda mengetahui bagaimana ciri-ciri korban korona yang wajib diketahui oleh Anda, berikut kami berikan tips supaya Anda tidak terdampak begitu berat jika terpapar oleh virus corona. Saat ini, kita semua menghadapi virus corona varian baru, varian virus ini ditengarai dapat bertahan dari vaksin.

Baca Juga :   Harga Susu Curcuma Plus 180 Gr
pencegahan virus corona
Pencegahan virus corona

Untuk menghindari terpapar oleh virus corona, yang harus kita lakukan adalah ;

Vaksinasi

Vaksinasi akan membantu Anda untuk menurunkan gejala yang terjadi jika tubuh Anda terpapar virus corona. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh atau kekebalan terhadap virus corona, dikarenakan Anda sudah melakukan vaksinasi, Anda akan lebih kuat dan tidak mengalami masa kritis.

Tetap Higienis

Higienis adalah kunci terhindar dari paparan virus corona. Dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menyemprotkan handsanitizer, dan sebagainya merupakan cara-cara yang harus dilakukan untuk Anda tetap higienis.

Menjaga Asupan Gizi dan Vitamin

Meningkatnya daya tahan tubuh Anda bukan berate Anda harus mengabaikan asupan gizi dan vitamin Anda. Gizi yang sehat dan seimbang akan membantu Anda untuk tetap sehat dan dapat melakukan kegiatan dengan lebih enerjik.

Demikianlah agar pembaca menyadari betapa pentingnya ciri-ciri korban corona yang wajib diketahui dan juga bagaimana cara supaya meminimalkan terpaparnya Anda oleh virus corona.

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

Cara Mendisiplinkan Anak Belajar Usia Pra Sekolah

Cara Mendisiplinkan Anak Belajar Usia Pra Sekolah

Dosis Curcuma Plus Untuk Anjing

Dosis Curcuma Plus Untuk Anjing

Website Curcuma Plus

Website Curcuma Plus

Harga Curcuma Plus

Harga Curcuma Plus