5 Cara Perawatan Gejala Korona yang Mudah Diterapkan

5 Cara Perawatan Gejala Korona yang Mudah Diterapkan

Virus corona mempunyai beberapa gejala yang dirasakan oleh penderitanya. Badan kesehatan dunia yaitu WHO telah memberikan beberapa rincian mengenai gejala korona yang dapat dialami dan bisa dipisahkan dari gejala umum dan gejala khusus. Untuk gejala umum adalah dirasakan oleh mayoritas penderita positif corona seperti demam, batuk kering, dan juga mengalami kelelahan yang dirasakan. Sedangkan untuk gejala khususnya adalah mengalami sesak nafas, sakit tenggorokan, nyeri, flu, mual, dan juga muntah. Gejala khusus tersebut tidak dialami oleh semua pasien dan hanya beberapa saja diantaranya. Akan tetapi beberapa gejala tersebut dapat menjadi tanda apabila terserang terinfeksi virus corona. Ketika ada tanda gejala yang dirasakan sendiri sebaiknya segera melakukan pemeriksaan. Dimana sekarang ini sudah ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi gejala termasuk yang masih dalam percobaan. Beberapa cara perawatan gejala virus corona tersebut adalah sebagai berikut ini:

Perawatan Gejala Virus Corona

Perawatan Virus Corona

Perawatan supportif

Untuk perawatan pertama yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala virus corona adalah perawatan supportif. Perawatan ini diterapkan oleh dokter ataupun rumah sakit apabila menunjukkan gejala yang sudah parah. Untuk perawatan ini menggunakan beberapa cara yang pertama adalah dengan memberikan cairan yang cukup untuk menghindari pasien agar tidak dehidrasi. Sedangkan untuk perawatan supportif selanjutnya adalah memberikan obat yang berfungsi untuk mengurangi demam dan terakhir adalah memberikan oksigen tambahan untuk kasus penderita yang sudah parah.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Komedo dengan Menguapi Wajah

Remdesivir

Perawatan selanjutnya yang masih dalam pengembangan untuk mengurangi gejala yang dirasakan karena virus corona adalah remdesivir. Dimana perawatan ini menggunakan obat antivirus dengan spektrum yang luas dan juga eksperimental. Perawatan ini sendiri dahulu digunakan untuk penanganan pada Ebola. Akan tetapi sekarang ini juga ditemukan bahwa perawatan ini dapat efektif untuk menangani virus corona yang ada di Indonesia. Untuk perawatan ini sendiri belum disetujui dilakukan pada manusia, akan tetapi uji klinis sudah disetujui oleh FDA Amerika Serikat.

Klorokuin

Untuk perawatan ketiga yang dapat dilakukan untuk menangani atau mengurangi gejala yang dirasakan pada sakit karena virus corona adalah klorokuin. Dimana perawatan ini merupakan obat yang digunakan untuk dapat menjadi obat penyakit malaria dan juga autoimun. Obat ini juga aman digunakan dan sudah digunakan lebih dari 70 tahun silam. Dari uji klinis juga telah diketahui bahwa obat ini mempunyai potensi yang dapat digunakan untuk memerangi virus corona. Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah dengan menggunakan obat ini dengan sepengetahuan atau anjuran dokter. Anda juga tidak boleh untuk menggunakan berbagai produk yang mengandung klorokuin dengan sembarangan karena bisa jadi berbahaya.

Lopinavir dan ritonavir

Perawatan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah lopinavir dan ritonavir. Obat ini juga dikenal sebagai nama obat Kaletra dan dirancang sebagai obat untuk HIV. Obat ini juga pernah digunakan untuk mengurangi gejala pada penderita virus corona dan menunjukkan hasil yang positif. Sehingga dengan penelitian lebih lanjut diharapkan obat jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pengobatan pada penderita virus corona.

Baca Juga :   Komedo Dan Cara Menanganinya

APN01

Jenis perawatan terakhir yang dapat digunakan untuk mengurangi gejala korona yang dirasakan oleh penderitanya adalah APN01. Perawatan ini sudah di uji secara klinis oleh China untuk dapat melawan virus corona. Perawatan ini sendiri menggunakan APN01 yang sudah dikembangkan pada tahun 2000-an dan mempunyai protein baru yaitu ACE2 yang mempunyai manfaat untuk dapat melindungi paru-paru dari gangguan pernafasan.

 

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

Komedo Dan Cara Menanganinya

Komedo Dan Cara Menanganinya

Cara Menghilangkan Komedo dengan Menguapi Wajah

Cara Menghilangkan Komedo dengan Menguapi Wajah