Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar

Punya Uang Tapi Bingung Amankan Aset, Begini Cara Investasi Emas Yang Benar

Pandemi COVID-19 bukan menjadi alasan untuk kita tidak produktif. Namun, terkadang kita masih bingung bagaimana cara mengamankan asset kita supaya tidak terjadi penurunan nilai. Dalam artikel ini, kami akan mencoba memberikan informasi terkait cara investasi yang aman. Begini cara investasi emas yang benar yang merupakan salah satu cara investasi yang tepat di masa pandemi ini.

Disaat pandemi COVID-19 ini terus berlanjut dan juga perputaran ekonomi yang lambat membuat semua orang berfikir untuk terus konsisten menghasilkan uang tambahan dan juga bertahan dimasa sulit ini.

Cara yang paling mudah mengamankan asset dalam waktu jangka panjang adalah dengan cara membeli produk investasi berupa emas. Namun, apakah semua tahu bagaimana cara melakukan investasi dengan membeli produk emas ini?

Dalam dunia investasi, emas merupakan salah satu asset yang harus dimiliki selain jenis investasi lainnya. Bahkan sejak zaman dahulu, emas merupakan salah satu jenis investasi primadona yang paling digemari selain properti.

Cara-cara investasi emas yang benar diantaranya adalah sebagai berikut ;

Investasi Pada Logam Mulia / Emas Batangan

Emas merupakan instrument investasi yang paling digemari. Bagi kalangan perempuan selain menjadikan emas sebagai investasi nyatanya dapat digunakan sebagai perhiasan. Dari sinilah kita perlu berhati-hati menentukan emas dalam pelaksanaan investasi, apakah untuk perhiasan atau investasi. Namun, alangkah baiknya emas dengan tujuan investasi jangka panjang merupakan emas dalam bentuk logam mulia.

Baca Juga :   Cara Mudah Mendapatkan Tempat Gadai BPKB Mobil Jakarta Timur yang Aman dan Terpercaya

Anda bisa mendapatkan berbagai emas dalam bentuk logam mulia dalam berbagai ukuran. Di beberapa counter atau penyedia emas logam mulia biasanya terdiri dari ukuran 1 gram, 5 gram, 10 gram dan seterusnya.

Cara investasi emas yang benar menurut kami salah satunya adalah berinvestasi pada emas bentuk logam mulia seperti yang kami sebutkan diatas. Emas perhiasan memiliki kelemahan karena saat membeli kita akan dibebankan biaya design dan produksi sebesar 10-15%, namun saat di jual kembali kita akan kehilangan beban produksi tersebut.

Manfaatkan Cara Mencicil Emas Lewat Aplikasi Online

Saat ini, kami melihat maraknya cara investasi emas baik di media social atau berbagai iklan di televisi. Kami melihat bahwa tren investasi emas ini akan terus terjadi sepanjang zaman, sehingga akan banyak perusahaan yang berusaha memudahkan masyarakat untuk mendapatkan emas impian mereka.

Perusahaan-perusahaan yang menyediakan berbagai cara untuk memudahkan masyarakat adalah dengan cara mencicil emas dengan jumlah uang yang kita miliki. Misal saja, Kami bisa menyebutkan produk yang dimiliki oleh Pegadaian. Pegadaian yang merupakan perusahaan BUMN ikut bertransformasi dalam memberikan layanan cicil emas / logam mulia. Anda bisa mencicil emas melalui aplikasi pegadaian, kemudian Anda akan memasukkan nominal uang yang Anda punya. Kemudian, Anda akan menyetorkan uang melalui rekening virtual account yang telah disediakan oleh aplikasi. Ketika Anda membayarkannya, otomatis uang tersebut langsung di konversi ke jumlah emas yang Anda beli saat itu.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Perlu Anda ketahui, jika Anda membuka layar laptop Anda atau smartphone Anda, Anda akan banyak sekali mendapati aplikasi yang menyediakan mencicil emas. Kami mengingatkan Anda bahwa, berhati-hatilah dalam program mencicil emas ini, pilihlah aplikasi atau perusahaan yang benar-benar memiliki izin resmi.

Cara Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Dalam dunia investasi, banyak pakar yang menyarankan Anda untuk memiliki tabungan emas dalam berbagai jenis asset Anda. Namun, untuk pemula yang ingin mendapatkan hasil yang cepat emas bukan merupakan salah satu instrument yang bisa menghasilkan keuntungan secara cepat. Investasi emas yang baik adalah dengan menyisihkan pendapatan tiap bulan kita untuk mendapatkan emas secara bertahap karena setiap harinya harga emas akan meningkat dan menurun tergantung invlasi yang terjadi.

Cara investasi emas yang benar tentu saja menjadikannya salah satu instrument investasi dalam waktu yang lama atau jangka panjang. Setiap tahunnya emas akan mengalami fluktuasi harga, sehingga emas harus disimpan dalam jangka waktu yang lama, kemudian di jual ketika harganya sudah tinggi.

Cara Mengamankan Asset dan Hidup Anda

Dalam berinvestasi saat ini tidak melulu soal harta, apalah arti harta bagi kita jika tubuh kita tidak di lindungi oleh perusahaan asuransi yang sudah terbukti seperti PFI Mega Life. Anda akan medapatkan banyak manfaat pilihan instrument asuransi seperti penyakit kronis, asuransi jiwa dan lain sebagainya.

europalia

Europalia adalah festival budaya dan seni internasional yang diselenggarakan di Belgia dan negara-negara tetangga sejak 1969. Festival ini diselenggarakan oleh Europalia Internasional, lembaga nonprofit di bawah Keluarga Kerajaan Belgia yang bermarkas di Brussel.

Related Posts

Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Bagaimana Cara Melakukan Perencanaan Keuangan di Usia 30 Tahun

Cara Mudah Mendapatkan Tempat Gadai BPKB Mobil Jakarta Timur yang Aman dan Terpercaya

Cara Mudah Mendapatkan Tempat Gadai BPKB Mobil Jakarta Timur yang Aman dan Terpercaya